Dimensi Sistem Informasi: organisasi, manajemen, teknologi
1. Organisasi, SI merupakan bagian yang tak terpisahkan dari organisasi. Elemen kunci dari organisasi adalah orang-orang di dalamnya, struktur, proses bisnis, politik, dan budaya. Organisasi memiliki struktur yang terdiri atas tingkatan dan keahlian yang berbeda. Manajemen tingkat senior ( senior management ) membuat keputusan strategis jangka panjang tentang produk dan jas serta memastikan kinerja finansial dari perusahaan. Manajemen tingkat menengah ( middle management ) akan menjalankan rencana dan program dari manajemen senior dan manajemen tingkat operasional ( operational management ) bertanggung jawab untuk mengawasi kegiatan harian bisnis. Tenaga ahli ( knowledge worker ) seperti insinyur, ilmuwan atau arsitek, merancang produk dan jasa dan menciptakan pengetahuan baru bagi perusahaan, sedangkan pekerja data ( data worker ) seperti sekretaris atau juru ketik, membantu pekerjaan surat menyurat dan laporan di semua tingkatan perusahaan. Pekerja pro...